UPS PENYIMPANAN DAYA SEMENTARA?




Dijaman yang serba modern ini, komputer termasuk berperan penting bagi kehidupan. Bagi kalian pengguna komputer pasti pernahkan saat sedang asik bermain komputer, tiba-tiba listrik padam?

Nah di isini saya akan membahas tentang UPS. Karena UPS sangat berguna sekali agar komputer kalian tidak mati saat pemadaman listrik.

Apa itu UPS?
UPS (Uninterruptible Power Supply) Adalah peralatan listrik yang fungsi utamanya adalah untuk menyediakan listrik tambahan pada bagian tertentu dari komputer, seperti Monitor, CPU, Server atau bagian lain yang penting untuk mendapatkan asupan listrik secara terus menerus. 

Pentingnya menggunakan UPS pada komputer desktop, membuat kita harus mengetahui juga, apa sih fungsi UPS yang sebenarnya? Jangan sampai Anda disarankan oleh penjual untuk membeli UPS, tapi Anda tidak mengetahui gunanya untuk apa. Lalu apa sebenarnya fungsi dari UPS tersebut? Secara umum sebenarnya alat ini bertujuan untuk menstabilkan arus listrik yang diterima oleh peralatan elektronik yang dipasangkan padanya.
Misalnya komputer atau kulkas, dengan adanya peralatan UPS tersebut akan membuat peralatan tersebut menjadi lebih stabil asupan arusnya sehingga peralatan lebih awet dan tidak cepat rusak.
...
Sekian penjelasan dari saya, semoga mudah dipahami dan dapat membantu, maaf jika ada kesalah karena saya juga manusia, Asalamuaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan Populer